Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek HP Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam Pasti 100% Work

Rynita.com - 3 Cara Cek HP Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam Pasti 100% Work. Bagi para penggiat ponsel setia di Indonesia, pastinya sudah tidak asing dengan brand Infinix. Memang Infinix termasuk dalam jajaran brand ponsel baru yang menarik perhatian banyak orang di Indonesia. Bukan tanpa sebab, semua produk keluaran Infinix dibanderol dengan harga yang relatif murah dan tidak menguras kantong pembelinya. 

3-cara-cek-hp-infinix-asli-atau-palsu-bagi-orang-awam-pasti-100%-work

Dengan mengecek HP Infinix dan memastikan bahwa ponsel tersebut asli, maka Anda tak akan menyesal sudah mengeluarkan uang untuk membelinya di kemudian hari. Walaupun harganya relatif murah, tetap saja Anda harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membelinya. Karena itu, sayang jika Anda nantinya mendapat ponsel Infinix palsu yang tidak bisa bertahan lama dan tak dapat digunakan semaksimal mungkin. Jika Anda tertarik membeli ponsel tersebut, mari simak artikel cara cek HP Infinix asli atau palsu bagi orang awam.

Bagaimana Cara Cek HP Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam yang Benar?

Sebagai informasi, cara cek HP Infinix asli atau palsu bagi orang awam sebenarnya sangat mudah dilakukan. Sebagai orang awam, Anda bisa mengecek ponsel tersebut memakai IMEI yang dimilikinya. Perlu diketahui, setiap HP termasuk Infinix pasti mempunyai IMEI dan biasanya jarang diketahui. Padahal dari IMEI tersebut, Anda bisa dengan mudah mengetahui apakah HP Infinix yang dibeli asli atau justru palsu.

Lantas bagaimana cara cek keaslian HP Infinix dengan IMEI? Berikut ada tutorial yang bisa diikuti.

1. Cek Keaslian HP Infinix dengan Kode Khusus

Pertama dalam cara cek HP Infinix asli atau palsu bagi orang awam yang bisa Anda lakukan adalah dengan kode khusus untuk memunculkan IMEI ponsel tersebut. Cara mengeceknya pun tergolong mudah, bahkan Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk pulsa, jaringan internet, atau lainnya. Berikut ada cara cek keaslian HP Infinix dengan kode khusus yang menampilkan IMEI-nya:
- Pertama harap pastikan HP Infinix Anda dalam kondisi mempunyai sinyal
- Setelah itu, buka menu panggilan atau telepon yang tersedia dalam ponsel tersebut
- Di dial telepon, silahkan tuliskan kode *#06# agar bisa mengecek nomor IMEI HP Infinix
- Tak perlu menekan tombol apapun, nantinya informasi tentang nomor IMEI Infinix langsung muncul di layar

2. Memeriksa Stiker Box Handphone

Selain dengan cara cek HP Infinix asli atau palsu bagi orang awam di atas, Anda juga bisa menerapkan langkah lainnya untuk memeriksa keaslian HP Infinix yang baru dibeli. Untuk cara pengecekan kali ini, Anda bisa memperhatikan fisik dan box HP Infinix tersebut. Adapun caranya:
- Anda perlu memastikan bahwa HP Infinix yang dibeli masih mempunyai box dan tak ada pengelupasan atau kerusakan sama sekali
- Lalu perhatikan di bagian bawah ataupun belakang box HP Infinix. Umumnya terdapat stiker warna putih yang bertuliskan informasi tentang spesifikasi produk
- Cek dan lihat apakah terdapat nomor IMEI Infinix yang biasanya berada di pojok bawah stikernya

3. Mengecek IMEI Infinix via Pengaturan

Opsi terakhir dalam cara cek HP Infinix asli atau palsu bagi orang awam adalah melalui menu Pengaturan. Caranya yaitu:
- Langkah pertama, pastikan HP Infinix Anda dalam kondisi menyala dan tak terkunci
- Buka layar utama dan klik aplikasi Pengaturan di dalam ponsel
- Scroll layar ke bawah, tekan menu Lainnya dan klik opsi Tentang Ponsel
- Terakhir Anda bisa lihat informasi tentang IMEI Infinix

Penutup

Itulah informasi tentang cara cek HP Infinix asli atau palsu bagi orang awam melalui IMEI yang bisa Anda terapkan sekarang. Untuk menghindari HP Infinix palsu, sebaiknya Anda membeli ponsel tersebut di tempat terpercaya.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Cek HP Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam Pasti 100% Work"