Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi HP Infinix Lemot Pasti 100% Work

Rynita.com - 3 Cara Mengatasi HP Infinix Lemot Pasti 100% Work. HP sudah termasuk dalam kebutuhan setiap hari masyarakat dimana saja termasuk Indonesia sekalipun. Tak heran jika banyak brand yang bermunculan di Indonesia, salah satunya ada brand Infinix. Walaupun termasuk brand HP populer di Indonesia, tak jarang ponsel keluaran Infinix mengalami masalah seperti, lemot. 

3-cara-mengatasi-hp-infinix-lemot-pasti-100%-work

Sebagai informasi, HP Infinix termasuk ponsel terbaik di Indonesia yang menawarkan kelebihan dan keunggulannya tersendiri. Karena itu, banyak orang yang memakai HP Infinix sebagai ponsel miliknya demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Namun jika HP Infinix terasa lemot, akan menghambat penggunaanya dalam beraktivitas. Untuk pembahasannya, Anda bisa simak artikel cara mengatasi hp infinix lemot berikut ini.

Bagaimana cara mengatasi HP Infinix lemot yang Paling Efektif?

Cara mengatasi HP Infinix lemot perlu Anda lakukan jika merasa ponsel Infinix tersebut tidak bergerak sama seperti pada umumnya. Namun biasanya HP Infinix menjadi lambat merupakan seri lama yang sudah waktunya diupgrade. Tetapi tak jarang HP Infinix keluaran baru juga mengalami penurunan performanya. Lantas bagaimana cara mengatasi HP Infinix yang lemot? Berikut beberapa solusinya untuk Anda.

1. Menutup Aplikasi yang Berlangsung

Pertama dalam cara mengatasi HP Infinix lemot adalah menutup aplikasi yang berlangsung. HP Infinix yang lemot biasanya terjadi karena ponsel tersebut menjalankan aplikasi bersamaan. Hal tersebut membuat HP Infinix menjadi cepat yang membuat RAM akan dipakai running application. Caranya yakni:
- Pertama jalankan aplikasi Pengaturan di HP Infinix yang terasa lemot. Aplikasi Setting tersebut nantinya menampilkan bermacam menu
- Di antara banyak menu yang muncul, pilih aplikasi yang akan muncul beberapa tap
- Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang masih berjalan, Anda bisa buka tab running
- Sesudah mengetahui semua aplikasi yang masih berjalan di latar belakang, pilih salah satu aplikasi yang sudah tak digunakan
- Anda bisa menghentikan proses yang masih berjalan atau menghapus instalasi aplikasi tersebut

2. Memperbarui Firmware Infinix

Opsi berikutnya dalam cara mengatasi HP Infinix lemot yaitu memperbarui firmware atau operasi ponsel Infinix. Setiap ponsel Infinix dilengkapi oleh firmware yang perlu terus diperbarui untuk melakukan revisi sehingga sistem android di ponsel bisa berfungsi normal. Caranya antara lain:
- Anda bisa membuka Pengaturan di HP Infinix
- Setelah itu, cari dan buka menu bertuliskan About Phone atau Tentang Ponsel yang di dalamnya berisi informasi tentang HP Infinix lengkap
- Di bagian tersebut, ada menu System Updates yang di dalamnya ada informasi pembaruan sistem sudah tersedia
- Apabila di bagian itu tertulis Update Available, langsung klik tombol Download untuk mengunduh pembaruan paling baru dan memasangnya

3. Membersihkan Ruang Penyimpanan

Cara mengatasi HP Infinix lemot yang terakhir adalah dengan membersihkan ruang penyimpanan di dalam ponsel. Untuk caranya yaitu:
- Buka menu Pengaturan dan cari menu storage di antara berbagai pilihan yang tersedia
- Sesudah itu, cari dan buka opsi Cached Data
- Kemudian tap di pilihan Clear Cached Data
- Nantinya muncul jendela kecil yang meminta konfirmasi untuk menghapus file sampah di ponsel, Anda bisa klik tombol OK
- Setelah itu, hapus aplikasi atau file yang sudah tak pernah digunakan

Penutup

Itulah beberapa cara mengatasi HP Infinix lemot yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Pilih salah satu di antara beberapa cara yang tersedia agar HP Infinix Anda bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Mengatasi HP Infinix Lemot Pasti 100% Work"