Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Disentuh Terbukti 100% Work

Rynita.com - 3 Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Disentuh Terbukti 100% Work. HP Infinix termasuk dalam jajaran brand ponsel populer di Indonesia. Nama Infinix semakin berkembang pesat karena terkenal dengan berbagai model ponsel menarik dan harga yang ramah di kantong. Walaupun begitu, HP Infinix tak jarang mengalami masalah yang mengganggu, salah satunya layar ponsel tidak dapat disentuh. 

3-cara-mengatasi-hp-infinix-tidak-bisa-disentuh-terbukti-100%-work

Pasalnya, HP Infinix sama seperti ponsel pada umumnya di masa sekarang yaitu model touch screen. Karena itulah, layar HP Infinix yang tidak dapat disentuh menjadi masalah besar. Para penggunanya pun menjadi tidak bisa memanfaatkan dan memakai HP Infinix miliknya dengan maksimal. Bagi Anda yang tengah mengalami masalah seperti itu wajib simak solusinya melalui uraian artikel cara mengatasi hp infinix tidak bisa disentuh dibawah ini.

Bagaimana Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Disentuh yang Paling Ampuh?

Sebelum memahami tata cara mengatasi HP Infinix tidak bisa disentuh, sebaiknya Anda mengetahui penyebab layar HP Infinix tak dapat disentuh seperti biasanya. Penyebab HP Infinix mengalami masalah yang membuatnya tak bisa disentuh berbagai macam. Misalnya saja, layar HP dalam kondisi kotor atau justru layar tersebut tengah rusak. Apapun penyebabnya, masalah seperti itu patut segera diatasi.

Jika dibiarkan terlalu lama, bukan hal tak mungkin jika HP Infinix Anda justru mengalami kerusakan yang lebih parah. Anda sebagai pengguna juga tidak bisa memakai HP Infinix tersebut demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi HP Infinix yang tak bisa disentuh? Berikut solusi selengkapnya untuk Anda.

1. Bersihkan Layar HP Infinix

Cara mengatasi HP Infinix tidak bisa disentuh pertama adalah dengan membersihkan bagian layarnya terlebih dulu. Walaupun terdengar sepele, namun untuk masalah touchscreen yang kurang responsif ini dapat terjadi karena kotor. Cara yang bisa Anda gunakan adalah membersihkan serta pastikan layar HP Infinix dalam keadaan bersih dan tidak kotor. Anda bisa membersihkan layar HP Infinix memakai kan berserat lembut atau tisu yang dibasahi air.

Usapkan kain basah yang digunakan untuk membersihkan layar HP Infinix perlahan-lahan pada semua permukaan layar ponsel. Kalau dirasa masih kurang responsif, maka Anda bisa mencoba melepaskan screen protector dan ulangi pembersihan ponsel dari bagian atas ke bawah. Harap berhati-hati melakukan pembersihan layar HP Infinix supaya tidak terkena air secara berlebihan.

2. Tekan Layar HP Secara Perlahan

Berikutnya dalam cara mengatasi HP Infinix tidak bisa disentuh yaitu dengan mencoba tekan layar HPnya secara perlahan. Tujuan dari cara satu ini, agar layar HP dapat kencang dan tak terjadi kelonggaran sama sekali. Agar bisa melakukan cara satu ini, Anda tak memerlukan bantuan berupa alat sama sekali. Artinya, pengguna hanya perlu menekan bagian layar dan casing. Sebaiknya lakukan cara tersebut berhati-hati.

3. Membersihkan Pemakaian RAM

Opsi berikutnya dalam cara mengatasi HP Infinix tidak bisa disentuh yaitu dengan membersihkan pemakaian RAM. Sebagai informasi, jika kapasitas RAM semakin penuh, otomatis touchscreen atau layar HP Infinix dapat ikutan melambat. Oleh sebab itu, tak ada salahnya melakukan pengecekan di penyimpanan Ram pada ponsel yang sudah dipakai. Saat kapasitas RAM mulai penuh, tak ada salahnya mencoba cara tersebut.

Penutup

Itulah beberapa cara mengatasi HP Infinix tidak bisa disentuh yang pasti berhasil dan dapat Anda lakukan sekarang juga. Dengan informasi tersebut, layar HP Infinix Anda bisa mudah digunakan sebagaimana mestinya.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Disentuh Terbukti 100% Work"