Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghilangkan XOS di HP Infinix Dijamin 100% Berhasil

Rynita.com - 3 Cara Menghilangkan XOS di HP Infinix Dijamin 100% Berhasil. Termasuk dalam jajaran produk ponsel populer di Indonesia, HP Infinix selalu menarik perhatian penggiat smartphone. Walaupun faktanya seperti itu, tetap saja HP Infinix sama seperti smartphone pada umumnya yang bisa diliputi masalah dan kendala tertentu. Salah satu masalahnya adalah ponsel yang secara tiba-tiba berada dalam kondisi XOS. 

3-cara-menghilangkan-xos-di-hp-infinix-dijamin-100%-berhasil

Sebagai informasi, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kondisi XOS di HP Infinix. Diketahui, XOS sendiri merupakan sistem operasi Android yang terpasang di HP Infinix. Kemunculan logo XOS adalah tanda bahwa ponsel tersebut tentang memulai ulang sistemnya. Banyak sekali faktor yang menyebabkan HP Infinix dalam kondisi XOS dan mengganggu pengguna ponsel tersebut. Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan XOS di HP Infinix dengan mudah.

Bagaimana Cara Menghilangkan XOS di HP Infinix?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara menghilangkan XOS di HP Infinix, sebaiknya Anda memahami apa yang menyebabkan kondisi XOS di HP. Salah satu masalah yang menjadi pemicu XOS di HP Infinix adalah keberadaan bug dalam software. Masalah tersebut bisa menyebabkan ponsel mengalami restart atau crash. Selain itu, kondisi XOS bisa terjadi saat ada masalah di bagian hardware.

Apapun penyebabnya, pengguna HP Infinix perlu mengetahui cara untuk menghilangkan XOS di ponsel dengan tepat dan tetap membuat smartphone aman. Lantas bagaimana caranya? Anda bisa simak informasi di bawah ini.

1. Memulai Ulang HP Infinix

Opsi yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghilangkan XOS di HP Infinix pertama adalah dengan memulai ulang ponsel tersebut. Sering kali, memulai ulang sistem bisa memperbaiki masalah bug yang ringan pada HP Infinix. Karena itu, Anda bisa menghilangkan XOS di HP Infinix dengan cara memulai ulang ponsel tersebut. Untuk cara-caranya Anda perlu simak pembahasan berikut ini:
- Langkah pertama, Anda bisa tekan dan tahan tombol Power di HP Infinix
- Setelah menekan dan menahan tombol Power, maka pilihan Power Off langsung muncul
- Sesudah itu, tekan Power Off dan tekan opsi Restart di HP

2. Mengecek Pembaruan HP Infinix

Berikutnya yang menjadi cara menghilangkan XOS di HP Infinix efektif lainnya adalah mengecek pembaruan ponsel tersebut. Harap pastikan bahwa ponsel Infinix Anda sudah menjalankan sistem operasi android versi terbaru dengan cara-cara di bawah ini:
- Silahkan masuk ke Pembaruan Sistem terlebih dahulu dan klik opsi Pengaturan di layar beranda
- Kemudian scroll layar dan tekan System
- Setelah itu, cek pemutakhiran sistem dengan tekan pilihan menu Pembaruan Sistem. Nantinya layar menampilkan Pembaruan Online dan Lokal. Silahkan Anda klik Pembaruan Online
- Lalu tekan Periksa Apakah ada Update untuk memastikan tersedia pembaruan sistem atau tidak. Kalau ada, tekan Download dan tunggu sampai pengunduhan selesai
- Apabila sudah selesai, tekan Mulai ulang Sekarang

3. Menghapus Cache Memori Aplikasi

Alternatif cara menghilangkan XOS di HP Infinix terakhir adalah dengan menghapus cache memori aplikasi. Cache adalah tempat penyimpanan data dari aplikasi yang baru dipakai sementara. Cara menghapusnya yaitu:
- Anda bisa masuk ke Pengaturan terlebih dahulu
- Setelah itu, tekan opsi Aplikasi
- Kemudian temukan aplikasi yang digunakan terakhir kali sebelum tanda XOS HP Infinix muncul

Penutup

Itulah pembahasan cara menghilangkan XOS di HP Infinix yang termudah dan paling efektif untuk Anda lakukan. Dengan informasi tersebut, Anda sudah tak perlu khawatir apabila HP Infinix tiba-tiba dalam kondisi XOS.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Menghilangkan XOS di HP Infinix Dijamin 100% Berhasil"