Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Menghilangkan Virus di HP Infinix Dijamin 100% Ampuh

Rynita.com -  3+ Cara Menghilangkan Virus di HP Infinix Dijamin 100% Ampuh. Sama seperti komputer, ponsel android termasuk Infinix juga bisa terjangkit malware atau virus. Biasanya virus yang masuk ke dalam smartphone android berupa sebuah kode. Adapun kode tersebut bisa masuk setelah dikirim lewat aplikasi, pesan teks, dan email sekalipun. 

3+-cara-menghilangkan-virus-di-hp-infinix-dijamin-100%-ampuh


Bukan tanpa alasan, virus yang menjangkit ponsel android termasuk HP Infinix bisa menyebabkan kerusakan di bagian sistem. Oleh karena itu, HP Infinix yang terkena virus wajib segera dibersihkan supaya tidak menimbulkan kerusakan berarti di kemudian hari. Selain itu, menghilangkan virus di HP Infinix sangat penting demi memaksimalkan kinerja dari ponsel tersebut di tangan penggunanya. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu bagaimana cara menghilangkan virus di HP Infinix yang paling ampuh dan dijamin berhasil.

Bagaimana Cara Menghilangkan Virus di HP Infinix?

Sebelum memahami cara menghilangkan virus di HP Infinix, sebaiknya Anda lebih mengenal tentang virus tersebut. Sebagai informasi, malware atau virus adalah suatu program yang dirancang untuk merusak sistem. Banyak sekali virus yang mengintai sebuah ponsel termasuk HP Infinix mulai dari ransomware, spyware, adware, malware, dan trojan horse. Apapun jenis virusnya, semua virus tersebut membahayakan keberlangsungan HP Infinix.

Untuk membersihkan berbagai jenis virus di HP Infinix, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini.

1. Menghapus Administrator Rights

Opsi pertama dalam cara menghilangkan virus di HP Infinix adalah dengan menghapus administrator rights atau menghilangkan akses mencurigakan. Dengan begitu, aplikasi atau hal apapun yang bersumber mencurigakan, bisa hilang dari HP Infinix Anda. Caranya:
- Silahkan buka HP Infinix Anda dan pergi ke Pengaturan
- Setelah itu, akses ke menu Security
- Kemudian Anda bisa lihat di bagian Device Administrator. Di sini, pengguna akan melihat daftar akses aplikasi yang sudah diinstal
- Pilih salah satu atau beberapa akses aplikasi yang dirasa mencurigakan dan hapus
- Kalau sudah melakukannya, jangan lupa lakukan restart pada HP Infinix untuk mengecek virusnya sudah hilang atau belum

2. Uninstall Aplikasi yang Dirasa Mencurigakan

Anda juga bisa menerapkan cara menghilangkan virus di HP Infinix dengan uninstall aplikasi yang dirasa mencurigakan. Caranya sangat mudah, yakni:
- Tahap pertama, buka HP Infinix dan masuk ke menu Pengaturan atau Setting
- Lalu scroll layar ke bawah sampai menemukan opsi Application
- Di dalam Application, Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang hendak diuninstall
- Aplikasi yang mencurigakan, biasanya aplikasi yang didownload dari website ilegal dan di luar Google Play Store

3. Instal Ulang HP Infinix

Jika ketiga cara menghilangkan virus di HP Infinix di atas sudah dilakukan namun belum berhasil dan virus masih ada di ponsel aka tak perlu khawatir. Untuk menginstal ulang HP Infinix, Anda bisa simak caranya di bawah ini:
- Silahkan buka HP Infinix dan akses ke menu Pengaturan
- Setelah itu, tekan Sistem dan klik pilihan Setel Ulang
- Kemudian klik Reset ke Setelan Pabrik dan tunggu prosesnya sampai berhasil

4. Memakai Anti Virus

Selain cara menghilangkan virus di HP Infinix, Anda juga perlu mencegah virus masuk ke ponsel tersebut. Caranya dengan memasang aplikasi anti virus. Saat ini banyak sekali aplikasi anti virus yang efektif, mulai dari gratis sampai berbayar.

Penutup

Itulah beberapa cara menghilangkan virus di HP Infinix yang bisa Anda terapkan di ponsel tersebut. Dengan menghilangkan virus di HP Infinix, maka Anda tak perlu khawatir ponsel mengalami masalah mengkhawatirkan.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Menghilangkan Virus di HP Infinix Dijamin 100% Ampuh"